Senin, 31 Mei 2010

Kebahagiaan :)


Lima aturan sederhana untuk menjadi bahagia:

1. Bebaskan hatimu dari rasa benci.

2. Bebaskan pikiranmu dari segala kekuatiran.

3. Hiduplah dengan sederhana.

4. Berikan lebih banyak (give more)

5. Jangan terlalu banyak mengharap (expect less)


Kebahagiaan adalah hal yang kamu putuskan di awal.

contohnya :
Ketika kamu membeli sebuah rumah, dari awal awal kamu putuskan kalau "aku menyukai rumah ini", maka Apakah aku akan menyukai rumahku atau tidak,
tidak tergantung dari bagaimana perabotannya diatur tapi bagaimana aku mengatur pikiranku.
Aku sudah memutuskan menyukainya. Itu adalah keputusan yang kubuat setiap pagi ketika aku bangun tidur.
Aku punya sebuah pilihan; aku bisa menghabiskan waktu di rumah menceritakan kesulitan-kesulitan yang terjadi
padaku karena ada bagian tubuhnya yang tidak bisa berfungsi lagi, atau keluar dari rumah dan berterima kasih atas bagian-bagian yang masih berfungsi.
Setiap hari adalah hadiah, dan selama mataku terbuka,
aku akan memusatkan perhatian pada hari yang baru dan semua kenangan indah dan bahagia yang pernah kualami dan kusimpan.
Hanya untuk kali ini dalam hidupku.

Umur yang sudah tua adalah seperti simpanan dibank.
Kita akan mengambil dari yang telah kita simpan.
Jadi, yang harus dilakukan adalah untuk menyimpan sebanyak-banyaknya kebahagiaan di bank kenangan kita.
Kumpulkan kenangan.kenangan indahmu dari sekarang :)
Terima kasih padamu, orang.orang yang telah mengisi bank kenanganku.
Aku sedang menyimpannya..
untuk kemudian kubuka di hari tua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar