Senin, 31 Mei 2010

Bercermin pada diri sendiri


sayang sekali ..

pintarnya anda hanya untuk diri sendiri ..
anda bukan tipe pengajar yang baik, begitu pula dengan saya, saya pun bukan anak didik yang baik ..
tapi setidaknya saya "bertanya" agar saya mengerti ..
sedangkan anda belum menjelaskan, tapi sudah "merasa" menjelaskan semuanya ..
kemudian saya bertanya apa yang tadi anda katakan, reaksi anda malah meremehkan ..

ntah saya yang bodoh , atau anda yang terlalu pintar dalam menjelaskan "yang menurut anda sudah dijelaskan",,,

saya tahu saya hanya membuat anda kesal dengan pertanyaan.pertanyaan bodoh saya, membuat anda muak mengajari saya yang tidak juga mengerti, tapi anda harus ketahui , bahwa saya BERUSAHA BELAJAR untuk mengerti, dan saya harap anda pun BERUSAHA SABAR untuk menghadapi,,

mungkin ada baiknya kita sebagai manusia harus banyak bercermin,,
"sudah benarkah sikap saya ?"
"sudahkah saya memberikan manfaat untuk orang lain atau malah sebaliknya ?"
"ikhlaskah saya membantu orang lain?"
"tersinggungkah orang dengan sikap saya ?"
"terlalu sombongkah saya ?"
dan begitu banyak pertanyaan lain yang harus kita kaji dan temukan jawabannya, agar kita menjadi pribadi yang lebih baik,,
tidak hanya berucap dan bertingkah laku "semau gue" sehingga tanpa sadar menyinggung perasaan orang lain ..

seringlah mengoreksi diri karna kita hidup tidak sendiri ... !!!!


_maaav, saya tidak bermaksud apa2, hanya menuliskan apa yang saya rasakan, jangan marah apalagi tersinggung, ada baiknya kita introspeksi sifat yang kurang baik_


-yoel gurlz-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar