Selasa, 20 April 2010

Dimana letak kebahagiaan itu?


Dimana letak kebahagiaan itu?

Hanya berupa renungan utk kita semua

Seorang petani dan istrinya bergandengan tangan menyusuri jalan sepulang dari sawah sambil diguyur oleh hujan yg lebat,saat itu lewatlah sebuah motor di depan mereka.Berkatalah petani ini pada istrinya "Bu,lihatlah betapa bahagianya suami istri yg naik motor itu,meskipun mereka jg kehujanan tp mereka bisa cepat sampai di rumah,tidak seperti yg harus lelah berjalan utk sampai ke rumah".

Sementara itu pengendara motor dan istrinya yg sedang berboncengan di bawah derasnya air hujan melihat sebuah mobil pick up lewat didepan mereka,pengendara motor itu berkata kepada istrinya "lihat bu,betapa berbahagianya orang yg naik mobil itu,mereka tidak perlu kehujanan seperti kita".

Dan didalam mobil Pick up yg dikendarai oleh sepasang suami istri sedang terjadi perbincangan ketika sebuah mobil sedan Mercy lewat dihadapan mereka.Si pengendara Pick up pun berkata kepada istrinya "lihatlah Bu,betapa bahagia orang yg naik mobil bagus itu,mobil itu pasti nyaman dikendarai,tidak seperti mobil kita yg sering mogok".

Pengendara mobil Mercy itu seorang pria kaya,dan ketika dia melihat sepasang suami istri yg berjalan bergandengan tangan dibawah guyuran air hujan,pria kaya itu berkata dalam hatinya "betapa bahagianya suami istri itu,mereka dengan mesranya berjalan bergandengan tangan sambil menyusuri indahnya jalan di pedesaan ini,sementara aku dan istriku tidak pernah punya waktu,bahkan hanya utk berdua karena kesibukan kami masing-masing".




Intinya : Kebahagiaan tak akan pernah kau miliki jika kau hanya melihat kebahagiaan milik orang lain,dan selalu membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain.Bersyukurlah atas hidupmu supaya kau tahu dimana kebahagiaan itu berada............ :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar